Sukamta Harap kualitas lulusan TPA Dapat Dipertanggungjawabkan


Bupati Tanah Laut (Tala), H Sukamta berfoto bersama usai menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Masa Bakti 2020-2024, di Balairung Tuntung Pandang.

PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala), H Sukamta mengharapkan Tim Munaqasah agar lulusan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) dapat dipertanggungjawabkan kualitasnya dalam hal bacaan, hafalan dan implementasinya dalam kehidupan sehari-hari sehingga para wisudawan dan wisudawati menjadi generasi qur’ani.

Menurut Sukamta, dalam membangun pondasi Al-Qur’an yang kuat harus dimulai dari usia anak-anak. Anak-anak, jelas dia, merupakan lembaran putih dimana orang tua wajib menuliskan di dalam hati para anak mengenai kebaikan, akhlak, adab serta pengetahuan pada anak-anak.

“Sehingga anak-anak akan tumbuh menjadi generasi yang kuat, tidak pernah risau, resah, gelisah serta tidak takut dan hanya takut kepada Allah SWT,” ucapnya, saat menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Masa Bakti 2020-2024, di Balairung Tuntung Pandang, Sabtu (7/3).

Sukamta berpesan, agar bisa menyeleksi para ustadz dan ustadzah sehingga kualitas para pengajar di TPA lebih meningkat.

Terpisah, Ketua DPW BKPRMI Provinsi Kalimantan Selatan, H Hermansyah menyatakan, barometer BKPRMI di Kalsel adalah Tanah Laut.

“Tanah Laut ini adalah kabupaten yang uang pembinaan untuk ustadz ustadzahnya yang paling besar diantara kabupaten lain,” ujarnya.

Turut hadir pada acara tersebut yang mewakili Forkopimda Tanah Laut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut, Hj Nurul Hikmah Sukamta.

Selain itu, Ketua GOW Kabupaten Tanah Laut, Yati Oktaviana Abdi Rahman, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Ahmad Hairin, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Tanah Laut, H Khairani. an/ani

 

Sumber : https://matabanua.co.id/2020/03/12/sukamta-harap-kualitas-lulusan-tpa-dapat-dipertanggungjawabkan/

Menurut Saudara bagaimana kinerja Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Tanah Laut?

  • Hari Ini (34 Kunjungan)
  • Kemarin (46 Kunjungan)
  • Total (33013 Kunjungan)