Sukamta Saksikan Pernikahan Putra Lewat Video Conference


Bupati Tanah Laut (Tala), H Sukamta bersama isteri saat menyaksikan putranya menikah di Yogyakarta lewat Video corference

PELAIHARI – Unik bercampur sedih, ditengah Virus Corona (Covid-19), Bupati Tanah Laut (Tala), H Sukamta nikahkan putranya lewat video conference sambungan jarak Jauh dari rumah jabatan Jalan Pancasila Pelaihari sementara prosesi akad nikah di Yogyakarta, Sabtu (18/4).

Mantan Kabag Humas dan Pro­tokol Setdakab Tala itu, bersama istri Hj Nurul Hikmah Sukamta hanya menyaksikan prosesi akad nikah dan Ijab Kabul sang anak lewat sambungan di layar video conference.

Nampak, Sukamta dan istrinya Nurul Hikmah sempat meneteskan air mata saat menyaksikan putranya usai mengucapkan ijab kabul lewat teleconference di kota Yogyakarta.

Pantauan di Rumah Jabatan Bupati nampak hadir menyaksikan lewat layar video, Wakil Bupati Abdi Rahman dan Istri, beberapa pejabat dan tokoh agama setempat.

Terlihat dalam layar teleconference acara akad nikah putra Sukamta, Syahid Fitratullah dengan Nur Annisa Aprilia berlangsung lancar, dilak­sanakan secara sederhana dengan adat Jawa. Prosedurnya pun tidak meng­a­baikan aturan protokol corona yakni dengan hanya menghadirkan keluarga dekat mempelai.

Sukamta usai menyaksikan perni­kahan putranya mengatakan sebagai orang tua tentu sangat sedih ketika yang seharusnya kita hadir ditengah-tengah pernikahan justru tidak hadir.

“Ini pertama kali saya menikahkan anak yang seharusnya hadir karena situasi Covid-19 dan tanggung jawab pimpinan daerah, apalagi Tanah Laut saat ini berduka sebab kita menerima hasil lab swab ada tiga orang yang positif Covid-19,” katanya.

Walaupun ini tanggung jawab harus menikahkan anak, lanjut dia, tetapi saya punya tanggung jawab lebih besar bagi rakyat Tala.

“Jadi tanggung jawab pribadi dan keluarga saya kalahkan, karena sudah mewakafkan diri saya untuk rakyat Tala sehingga kepentingan keluarga dikalahkan,” kata Sukamta dengan wajah sedih.

Menurut dia, tentu keluarga sangat sedih luar bisa ketidakhadiran dirinya dan istri. “Tetapi demi amanah rakyat saya emban itu harus saya jalani,” ucapnya lagi.

Karenanya lewat video con­ference tadi semua berjalan lancar  “Saya yakin perasaan anak saya seperti apa. Karena seharusnya dihadiri orang tua tetapi karena faktanya tidak bisa hadir. Tetapi saya yakin anak bisa memahami,” tutup Sukamta. can/ani

 

Sumber : https://matabanua.co.id/2020/04/20/sukamta-saksikan-pernikahan-putra-lewat-video-conference/

Menurut Saudara bagaimana kinerja Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Tanah Laut?

  • Hari Ini (36 Kunjungan)
  • Kemarin (46 Kunjungan)
  • Total (33015 Kunjungan)