Pemerintah Kota Banjarmasin Buat Program JPS


Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin ternyata sudah menyiapkan program untuk masyarakat yang terdampak penyebaran virus Covid-19.

Bekerjasama dengan corporate, organisasi, dan instansi vertikal yang ada di Bumi Kayuh Baimbai, sebuah program sejenis Jaring Pengaman Sosial (JPS) skala Lokal pun dibuat.

Nantinya, program JPS ini diharapkan bisa menjadi salah satu solusi membantu masyarakat yang terdampak penyebaran virus Covid-19.Bantuan yang disiapkan dalam program tersebut seperti, Sembako, Raskin, dan bantuan lainnya.

Menurut Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, dari hasil pemantauan dan pendataan yang telah dilakukan, saat ini tercatat sekira 1.500 orang yang dirumahkan oleh perusahaan tempat mereka bekerja. Sedangkan untuk jumlah penduduk miskin yang ada di Kota Banjarmasin, tercatat sebanyak 41.000.

“Kami dari pemerintah kota juga membuat semacam jaring pengaman sosial, bukan hanya dari anggaran pemerintah kota, tapi itu juga melibatkan peran serta dari corporate, organisasi, dan instansi. Saat ini kita bahu membantu warga yang terkena dampak, mengingat anggaran pemerintah juga terbatas,” ujar H Ibnu Sina, saat memberikan keterangan pers kepada awak media, dalam kegiatan teleconfren bersama Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Kalsel, Jumat (17/04).

Dengan memberdayakan seluruh potensi yang dimiliki itu, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini berharap, rasa kebersamaan, senasib sepenanggungan, serta rasa kesetiakawanan sosial semakin lebih erat lagi.

Dalam kegiatan teleconfren yang dilaksanakan di ruang kerja Walikota Banjarmasin itu, pembicaraan utamanya adalah tentang, kegiatan pembagian Sembako yang dilaksanakan Inkindo dalam rangka HUT oraganisasi tersebut.

Untuk itu, H Ibnu Sina menyatakan apresiasinya atas upaya yang telah dilakukan mereka. “Ulun mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang hadir dalam acara pembagian Sembako dilaksanakan oleh Inkindo. Mudah-mudahan memberikan kemanfaatan bagi pembangunan dan masyarakat sekitar, mewakili seluruh warga Kota Banjarmasin, ulun ucapkan terima kasih,” katanya

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat kota agar selalu mentaati anjuran dari pemerintah daerah agar menjauhi perkumpulan-perkumpulan, kemudian menjaga kesehatan dengan mencuci tangan, dan gunakan masker.prokom-bjm

 

Sumber : https://matabanua.co.id/2020/04/20/pemerintah-kota-banjarmasin-buat-program-jps/

Menurut Saudara bagaimana kinerja Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Tanah Laut?

  • Hari Ini (28 Kunjungan)
  • Kemarin (46 Kunjungan)
  • Total (33007 Kunjungan)