Wabub Tala Berpesan Warga Tidak Cemas Berlebihan Covid – 19


PELAIHARI  –  Wakil Bupati (Wabub) Tanah Laut (Tala), Abdi Rahman mengunjungi beberapa Desa di Kecamatan Batu Ampar, guna melihat langsung kondisi serta kegiatan di kecamatan tersebut dalam rangka penanganan Covid – 19, Minggu (19/4).

Setibanya di perbatasan Desa Gunung Melati dan Desa Tampang, Abdi Rahman beserta rombongan berhenti sejenak untuk menjalani penyemprotan disinfektan pada kendaran mereka.

Suntoko, koordinator Relawan mandiri yang bertugas di Posko itu menyatakan, kegiatan yang dilakukan sudah berlangsung selama satu minggu lebih, terdiri dari berbagai unsur masyarakat, mulai dari relawan, karang taruna, RT dan lain sebagainya yang dilakukan secara bergantian.

Selain menyemprotkan cairan disinfektan terhadap kendaraan yang melintas, mereka juga membagikan masker kepada para pengendara. “Kalau untuk pembagian masker, kita sampai Desa Tajau Pecah, Durian Bungkuk dan Simpang 4 Damit,” jelas Suntoko.

Abdi Rahman mengapresiasi para relawan tersebut, karena telah membantu pemerintah dan masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19. Ia menuturkan, dirinya beserta jajaran Dinas Kesehatan setempat memberikan edukasi dan menyamakan persepsi kepada masyarakat.

Abdi beranggapan, bahwa persoalan Covid – 19 bukan hanya permasalahan medis semata, namun juga permasalahan mental, jika antar masyarakat saling mengucilkan dan saling memvonis, tentunya akan sangat berpengaruh terhadap kondisi mental masyarakat, terutama kepada anggota keluarganya yang terkonfirmasi Covid – 19.

Oleh karena itu, Wabub meminta seluruh desa untuk bekerjasama mengatasi kepanikan dan mendukung serta membantu warga yang anggota keluarganya terkonfirmasi Covid – 19.

Menurut Abdi Rahman, penanganan Covid – 19 bukan kerja perorangan atau kerja pemerintah semata, melainkan juga melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

“Masyarakat tidak perlu panik, cemas, bahkan mengucilkan keluarga yang terkonfirmasi Covid – 19, karena kami telah melakukan rapid test terhadap keluarga mereka dan hasilnya Alhamdulilah negatif,” jelasnya. can/ani

 

Sumber : https://matabanua.co.id/2020/04/21/wabub-tala-berpesan-warga-tidak-cemas-berlebihan-covid-19/

Menurut Saudara bagaimana kinerja Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Tanah Laut?

  • Hari Ini (35 Kunjungan)
  • Kemarin (46 Kunjungan)
  • Total (33014 Kunjungan)